Kamis, 23 Juni 2016

#SelfPublishing : JADI PENULIS BENERAN! >.<

Welcome back!
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi Muslim se-Indonesia. 
Nah, postingan kali ini aku mau promosi sebentar, nih. Biasalah, newbie. Kalo nggak promosi nggak bakal laku nih barang dagangan segudang. HAHA!
Masih inget postingan pertamaku tentang momen aku memenangkan lomba menulis? 
Nah, sekarang bukunya udah terbit, nih. Ada dua antologi cerpenku yang bekerjasama dengan Penerbit Oksana dan Nahima Press, dua penerbit indie yang sudah menelurkan banyak novel sebelumnya. 
Antologi pertamaku judulnya Phobia Chronomaly. Sebuah antologi pemenang lomba menulis cerpen bertema "Phobia" yang diadakan oleh Penerbit Oksana. Sedikit resensi ya, garis besar dari antologi ini menceritakan tentang bagaimana merealisasikan rasa takut yang berlebihan. Banyak genre yang diusung dalam antologi ini, beberapa diantaranya adalah fiksi ilmiah, thriller, horror, komedi, dan sebagainya. Personally, tema yang diusung panitia Oksana ini menurutku cukup menarik. Tema yang nggak mainstream dengan genre yang beragam di setiap cerpennya. Well, kalau penasaran, langsung aja nggak pakek lama, yuk buruan order yaa! Cara pemesanannya bisa dilihat dibawah ini!



Harga: Rp 42.000,- (belum termasuk ongkir)
Tebal buku: 230 halaman
Kalau mau order, silakan sms dengan format di bawah ini:
PHOBIA_Nama Pemesan_Alamat
Kirim sms ke 083830685383 / 087702780340
Untuk ongkir:
Pulau Jawa: Rp 15.000,-
Luar Pulau Jawa: Rp 23.000,-



Next, kita beralih ke antologi keduaku. Untuk antologi keduaku nih terbitan dari Nahima Press dengan judul Follow Your Dream They Will Lead You To Happiness atau bisa disingkat #FYDTWLYTH *apaan sih, Gant*
Kalau sebelumnya tema yang diusung oleh Phobia Chronomaly adalah phobia, kali ini #FYDTWLYTH mengusung tema bebas. Bebas yang kayak gimana, nih?
Temanya sih emang bebas, tapi fokus utamanya adalah based on true story. Jadi, genre yang diusung mungkin berbeda-beda. Ada yang romance, human interest, atau yang lainnya. Kalau sepenangkapanku sih fokus utama admin dalam memberikan tema adalah untuk menginspirasi pembaca. Well, not bad ya. Sambil baca kamu juga bakalan dapat makna yang terkandung dalam setiap isi cerita. 
Penasaran, kan? Yuk buruan order, ya! Cara pemesanannya bisa dilihat diatas. Untuk PO sampai tanggal 25 Juni berlaku harga diskon PO. Diluar itu, berlaku harga normal, ya!

Nah, itu tadi dua antologi cerpenku bersama kawan-kawan pemenang lomba menulis lain yang sudah naik cetak. Mempunyai buku sendiri bagi seorang penulis adalah sebuah kebanggan tersendiri, loh! Apalagi yang diharapkan seorang penulis atas karyanya kalau bukan diakui oleh orang banyak. Nah, bagi kalian yang punya rekan seorang penulis, hargai dia dengan membeli karyanya, jangan melulu pinjem doang, atau nebeng baca, apalagi minta gratisan. Menerbitkan karya nggak segampang itu, guys! Mereka *baca: penulis* harus mengorbankan banyak hal hanya untuk menerbitkan sebuah buku. Jadi, yuk mulai sekarang belajar menghargai karya anak bangsa dengan membeli karyanya. Salam Literasi!

2 komentar:

 

Ketika Tulisan Bercerita... Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang